Powered By Blogger

Rabu, 29 Desember 2010

Cara Verifikasi Email Facebook

Apa sih verifikasi Email itu? Yup, inilah pertanyaan yang seringkali diajukan oleh para Facebook baru, apalagi bagi mereka yang juga baru di dunia maya ini. Verifikasi email adalah pembuktian bahwa email yang kamu masukkan pada suatu web adalah benar milikmu, jadi inilah cara yang sampai sekarang dipakai oleh banyak web yang menyediakan fasilitas keanggotaan.



Di Facebook, verifikasi email ini amatlah penting. Karena bila kamu belum melakukan verifikasi email, maka kamu tidak akan bisa menggunakan fasilitas di Facebook. Nah, agar kamu menggunakannya, maka verifikasi email harus dilakukan. Berikut ini cara yang harus kamu lakukan untuk melakukan verifikasi email:  
  1. Bila kamu baru saja mendaftar Facebook, maka coba buka email yang kamu daftarkan. Disana akan ada email yang dikirim oleh Facebook seperti ini :


     
  2. Kliklah judul surat (Facebook Registration Confirmation).
  3. Sebuah email akan terbuka, kira-kira emailnya seperti ini:  
  4. Untuk melakukan Verifikasi Email, klik link yang ada di dalam email tersebut.
  5. Setelah mengklik link tadi, sebuah halaman pencari teman di Facebook akan muncul. Untuk langsung masuk dan menggunakan tanpa mencari teman kamu, klik aja Skip this step 
  6. Halaman Fill out your Profile Info dan Join a Network akan muncul setelahnya. Jika kamu ingin menunda mengisi data tersebut klik lagi Skip this step
  7. Dan setelah step by step telah dilakukan barulah kamu akan masuk kehalaman home profile mu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar