Powered By Blogger

Kamis, 30 Desember 2010

Cara Upload Video di Facebook

Banyak hal yang menarik yang bisa kita lakukan di Facebook, salah satunya yaitu menambahkan sebuah video pada profil kita. Video yang kita masukkan kedalam profil facebook kita, nantinya bisa dilihat dan dikases oleh siapa saja. Ada tiga macam jenis video yang bisa kita masukkan yaitu Upload video yang sudah ada, rekaman video melalui webcam, atau video melalui handphone.


Untuk mulai memasukkan video di Facebook, klik link http://www.facebook.com/video/, login dulu kalo sobat belum login, atau bisa langsung klik button video pada dinding aplikasi pada halaman bawah Facebook. Setelah itu akan masuk ke halaman video facebook seperti gambar dibawah.







Ada 3 pilihan jenis video yang bisa kita masukkan yaitu upload dari komputer, upload dari mobile, atau merekam melalui webcam.

1. Upload video dari komputer.

















- Video berukuran kurang dari 100 MB dan di bawah 2 menit *).
- Video dibuat oleh Kamu atau teman Kamu.
- Kamu atau salah satu teman kamu tampil di dalam video.

Nb *): Agar kapasitas upload video kamu lebih besar yaitu 1024 mb dan dibawah 20 menit, kamu harus memverivikasi akun facebook dengan memasukkan nomor handphone kamu.

2. Mengupload video melalui handphone.


























Kirimkan video kamu melalui handphone ke email yang dicantumkan oleh Facebook, dengan subject (judul) nama video tersebut.

3. Merekam video melalui webcam.

 














 
Hal yang dibutuhkan untuk bisa merekam video di FaceBook adalah webcam, dan komputer sobat harus sudah terinstall Adobe Flash Player 10. Maksimum waktu yang diberikan selama 20 menit.

Sobat tinggal pilih mana yang lebih mudah dan praktis untuk digunakan. Video yang sudah di upload nantinya bisa diakses oleh semua teman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar